Headline Rumah69 :
Home » , , , , » Sejarah Lenovo

Sejarah Lenovo

Written By Unknown on Jumat, 28 Maret 2014 | 00.31


Lenovo Group Limited, sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group, adalah produsen PC terbesar di Republik Rakyat Cina.
Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia. Lenovo juga menjual server, komputer genggam, perangkat pencitraan, dan telepon genggam.
Selain itu, Lenovo juga menyediakan integrasi teknologi informasi dan jasa dukungan kepadanya. Unit QDI-nya menawarkan produksi secara kontrak.


Ambil Alih IBM
Pada Desember 2004, Lenovo mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih divisi PC IBM, perusahaan Amerika Serikat yang pernah mempunyai monopoli dalam pasar PC.
Pengambilalihan ini diharapkan akan membuat Lenovo dapat mengembangkan sayapnya di Barat agar dapat menjadi produsen PC terbesar ketiga di dunia.
Pada 1 Mei 2005, Lenovo dengan resmi mengambil alih divisi PC IBM tersebut.

Lenovo Group Ltd berkantor pusat di Beijing, Cina, dan Morrisville, North Carolina, Amerika Serikat. Diciptakan untuk mendesain, mengembangkan, memproduksi dan menjual komputer pribadi, komputer tablet, smartphone, workstation, server, elektronik perangkat penyimpanan, perangkat lunak manajemen TI dan televisi pintar.
Pada kuartal kedua 2013 Lenovo adalah terbesar di dunia vendor komputer pribadi dengan penjualan unitnya. Lenovo memasarkan lini  ThinkPad komputer notebook dan lini ThinkCentre untuk desktop.

Lenovo telah beroperasi di lebih dari 60 negara dan menjual produknya di sekitar 160 negara. Fasilitas utama Lenovo berada di Beijing, Morrisville dan Singapura, dengan pusat penelitian di lokasi tersebut, serta Shanghai, Shenzhen, Xiamen, Chengdu dan di Cina, dan Yamato di Prefektur Kanagawa, Jepang.
Maskapai ini mengoperasikan perusahaan patungan dengan EMC, LenovoEMC, yang menjual solusi Network Attached Storage. dan juga memiliki usaha patungan dengan NEC, Lenovo NEC Holdings, yang memproduksi komputer pribadi untuk pasar Jepang.
Lenovo didirikan di Beijing pada tahun 1984 dan didirikan di Hong Kong pada tahun 1988. Lenovo mengakuisisi bisnis komputer pribadi IBM pada tahun 2005 dan setuju untuk mengakuisisi bisnis berbasis Intel server 2014.


Pangsa Pasar Smartphone Lenovo
Lenovo memasuki pasar smartphone pada 2012 dan pada 2014 adalah vendor terbesar smartphone di Daratan China. Pada bulan Januari tahun 2014, Lenovo setuju untuk mengakuisisi pembuat handset ponsel Motorola Mobility dari Google.
Lenovo terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan merupakan konstituen dari Hang Seng China Afiliasi Korporasi Index, sering disebut sebagai "Red Chips".

(Rumah69)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Terkini

Baca Juga ...



Flash Labels by NBT

Paling Banyak Dilihat ...

topads

Buku Tamu


Kalkulator KPR

Jumlah Kredit: Rp. 
Jangka Waktu:  tahun
Bunga:  %
 
RUMAH 69 - All Rights Reserved